Kamis, 22 September 2011

OTAK





  • Otak adalah struktur yang komplek.ini tersusun lebih dari 100 neuron, setiap kapasitasnya untuk menyampaikan denagan lebih dari 1000 neuron yang lain. Peneliti otak percaya bahwa peristiwa psikologi dan kimia dalam otak bertanggung jawab atas empat pikiran , perasaan, dan tingkah laku.




  • Otak mempunyai tiga fungsi umum : 



1. Fungsi sensor,atau mengambi informasi,
2. Pembuat analisa dan penetapan,
3. Fungsi motorik,atau memerintah otot atau kelenjar untuk bertindak



  • Sistem nerves bisa di bagi dalam 2 bagian :



Sistem pusat nerves ( CNS ) yang mana termasuk otak dan sambungan jaringan,dan sekeliling sistem nerves ( PNS ).Otak berhubungan dengan tubuh melewati kabel  jaringan dan PNS.



  • Beberapa usaha yang paling awal untuk mempelajari hubungan dari otak dan tingkah laku untuk menetapkan jika perbedaan daerah dari control otak yang berbeda dengan tingkah laku.




  • Otak bisa di bagi 3 lapisan konsentris.

Setiap cabangnya di istimewakan untuk mengontrol perbedaan tipe dari tingkah laku.



  • Sejauh lapisan adalah bagian dari kortek.struktur ini adalah terdiri dari 4 lobi : pronto, parietal, temporal,dan occipital.




  • Bagian paling dalam dari otak, kadang – kadang disebut inti, adalah gagang otak. Ini termasuk medulla, pons, dan otak tengah,yang mana meliputi control fungsi dasar antara lain barnafas dan tidur, cerebellum, yang mana meliputi pergerakan yang terkoordinasi, dan thalamus, yang mana melambungkan sensor informasi dengan kortek.




  • Otak  mengirim sinyal dari satu daerah dari otak yang ke lainnya melewati kombinasi dari impuls elektrik dan kimia. Elektroenchephalogram ( EEG ) adalah perekam dari aktifitas elektrik dari seluruh otak atau daerah yang besar dari otak. EEG adalah hasil dari kombinasi dari aktifitas milyaran neuron.




  • Ketika impuls mencapai terminal axon ini melepaskan neurotransmiter melewati synapse. Neurotransmiter dan synapse punya daya tarik pada transaksi yang besar dan perhatian sejak penelitian tahun ini yang menunjukan bahwa mereka bisa jadi meliputi banyak tingkah laku yang khusus.Penelitian juga percaya bahwa banyak aksi obat-obatan dengan bekerjanya dalam neurotransmitter pada cynapse.




  • Salah satu pertanyaan yang dihadapi oleh ahli psikologi yang mempelajari peran dari otak dalam pengalaman bawah sadar. Salah satu yang terpenting mendekatkan pada masalah ini dan untuk otak dan tingkah laku pada umumnya meliputi terbelahnya otak.




  • Dengan memutuskan collosum tubuh para peneliti punya penetapan bahwa dua cerebial hemispheres dengan perbedaan fungsi. Hemispheres yang sebelah kiri adalah khusus untuk bahasa dan matematika,yang mana hemispheres sebelah kanan adalah paling utama dengan kemampuan spasial. Para peniliti juga punya pendekatan pengertian ke dalam dua hemisphere yang bekerja sama untuk memproses informasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar